Header Ads

  • Breaking News

    PKPU Sebar Kurban di Delapan Negara

    JAKARTA- Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) mendistribusikan hewan kurban di delapan negara. Penyebaran hewan kurban di delapan negara ini merupakan bagian dari pengembangan program Sebar Qurban Nusantara (SQN) yang bertujuan untuk misi kemanusiaan.

    Menurut Ketua Panitia SQN PKPU, Nana Sudiana, delapan negara yang akan dijangkau tahun ini yakni, Somalia, Ethopia, Kenya, Palestina, Rohingya di Myanmar, Filipina, Thailand dan Kamboja. “Ini adalah tahun keenam PKPU distribusikan hewan kurban ke Luar Negeri sejak 2007. Total hewan kurban yang di distribusikan ke delapan negara sebanyak 2.938, kata Nana Sudiana dalam keterangannya, Jumat (26/10/2012).

    Dikatakan Nana, momentum kurban ini dimanfaatkan untuk menyentuh kepedulian bersama dan juga ingin membangun persaudaraan umat sedunia. "Bisa jadi, bahasa menjadi kendala, namun nilai, motivasi dan tantangan kemanusiaan harus terus dan tetap berjalan. Disamping itu menjalankan peran sosial menjadi solusi kemanusiaan dan perdamaian,” katanya.

    PKPU, kata Nana, mengajak masyarakat di tanah air untuk peduli terhadap saudara sesama muslim yang nasibnya tidak kalah memprihatinkan dan juga mengharapkan perhatian kita, seperti di Myanmar, Somalia dan Palestina


    .

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728